About Me

Foto Saya
Rachma Anugerahwati Woerjanto
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
私はただ人間だ。
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Minggu, 06 Februari 2011

Kontroversi Sushi

Untung nih ya di Indonesia ada undang-undang.. Jadi ga bakalan ribut tentang ginian nih..

Sushi sudah mendunia dan memiliki penggemar fanatik. Makanan asal Jepang ini bahkan telah menjadi candu bagi sejumlah pengusaha dan kalangan sosialita di Afrika Selatan lewat metode penyajian nyotaimori.

Nyotaimori merupakan cara penyajian sushi menggunakan tubuh wanita tanpa busana sebagai piring. Aneka pesanan sushi akan disajikan di atas kulit tubuh wanita yang telah diperciki cairan khusus untuk menjaga rasa dan aroma sushi.

Tradisi santap sushi yang cukup populer di Jepang itu jelas mengundang kontroversi di Afrika Selatan. Berbagai pesta yang menyajikan sushi ala nyotaimori menjadi sorotan media setempat. Bahkan, menyulut protes dari tokoh agama dan petinggi partai berkuasa, Kongres Nasional Afrika (ANC).

"Praktik kuliner ini tidak sejalan dengan visi dan misi ANC dan antirevolusi. Tindakan ini jelas tidak sensitif dan merusak integritas wanita," kata Sekretaris Jenderal ANC, Gwede Mantashe, seperti dikutip dari laman Telegraph.

Awal pekan ini, sejumlah koran harian di Johannesburg memuat pemberitaan tentang seorang politikus ANC yang menghadiri pesta sushi nyotaimori akhir pekan lalu. "Ini fitnah. Anggota ANC tidak pernah pergi ke klub malam atau berpesta seperti itu," kata Mantashe.

Gadis Kecil Yang Bisa Mati Jika Terkena Suhu Dingin



Kali ini ada berita yang aneh. Baru ini ada anak yang nggak bisa main di suhu dingin atau bahkan makan ice cream. Kasian banget ya, turut berduka, semoga cepat sembuh biar bisa main salju.


Priscilla Pomerantz tidak bisa bermain di salju atau menikmati es krim seperti anak-anak pada umumnya. Semua benda dingin yang bersentuhan dengannya bisa menjadi pembunuh.

Gadis sembilan tahun asal New York itu menderita kelainan langka yang dikenal sebagai Cold Urticaria. Ini merupakan kelainan yang membuatnya tak bisa bersentuhan dengan benda-benda dingin di bawah suhu 20 derajat Celcius.

Jika dipaksakan, ia akan mengalami gatal-gatal tak tertahankan di sekujur tubuh, bahkan berhenti bernapas. Ia pun tak boleh berkeringat karena upaya menyeimbangkan suhu tubuh ini bisa membuatnya alergi.

Orangtuanya, Collen dan Craig, mengatakan, putri mereka terdiagnosis kelainan itu sejak usia tujuh tahun. Sejak saat itu, putrinya harus mengonsumsi antihistamin dua kali sehari dan membawa pena EPI sepanjang waktu. Ini untuk menghindari risiko alergi saat mendapat serangan dingin.

"Jika dia pergi keluar saat udara dingin, makan atau minum-minuman dingin, atau jika mandi tidak dengan suhu tertentu, dia bisa mengalami gatal-gatal dari kepala sampai kaki, muntah dan mengalami kesulitan bernapas," katanya sang ibu seperti dikutip dari Daily Mail.

Orangtuanya selalu menjaga suhu hangat di sekitar putrinya. Mereka tak ingin melihat putrinya mengalami gatal yang bisa membuat kulit bengkak selama beberapa jam. Bahkan dalam kondisi parah, reaksi ini bisa bertahan hingga tiga hari.

"Pernah suatu waktu kondisinya begitu parah sehingga jika dia tidak minum obat, dia bisa mati. Ini membuat saya selalu ketakutan saat memikirkannya.”

Mengikuti ketahanan tubuhnya, Priscilla harus mandi dengan suhu air sekitar 30 derajat Celcius. Sementara suhu ruangan yang paling membuatnya nyaman adalah sekitar 30 sampai 32 derajat Celcius.

Dokter tampak kesulitan menyembuhkannya. Mereka hanya mengatakan peluang sembuh sebesar 11 persen. "Saya berharap ada penelitian lebih lanjut atau ada dokter yang bisa menyembuhkan. Tapi dokter tampaknya tahu sedikit tentang keadaan tersebut, sehingga yang kami usahakan adalah mencoba untuk menjaga gadis kecil kami tetap hangat."

Hati Hati Nih Yang Lahir Di Tahun Kelinci

Perayaan Imlek 2562 menandakan bergantinya Tahun Macan Emas dengan Tahun Kelinci Emas. Berdasarkan ramalan fengshui yang dipercaya orang Tionghoa, pada tahun Kelinci Emas, orang yang lahir pada Tahun Kelinci diramalkan kurang beruntung. Begitu pun dengan yang lahir pada Tahun Ayam.

"Yang lahir pada Tahun Kelinci dan Ayam kurang bagus. Hati-hati yang lahir pada tahun kelinci dan ayam," ujar pengusaha Tionghoa, Nyoto Suhardjoyo, di pameran "Gerakan Kewirausahaan Nasional", Jakarta, Kamis (3/2/2011).

Sementara itu, orang-orang yang diramalkan akan beruntung pada Tahun Kelinci Emas ini adalah orang yang lahir pada Tahun Anjing. Dalam budaya Tionghoa, terdapat siklus 12 binatang dalam sistem penanggalan China. Kelinci emas adalah binatang di urutan keempat. Masyarakat Tionghoa percaya, orang-orang yang lahir pada tahun binatang tertentu (Hsiao dalam bahasa Hokkian) memiliki kemiripan sifat dengan binatang yang melambangkan tahun kelahiran mereka.

Terkait dengan ramalan, Nyoto menyampaikan agar orang yang lahir pada Tahun Kelinci Emas dan Ayam tidak perlu gelisah karena diramalkan kurang beruntung tahun ini. Ketidakberuntungan, kata Nyoto, dapat dihapus dengan kebajikan.

"Berbuatlah yang baik agar semua bisa berjalan baik," ujarnya.

Secara keseluruhan, kata Nyoto, berdasarkan fengshui, Tahun Kelinci Emas akan diwarnai dengan bencana alam, permasalahan hukum, dan masalah lingkungan.

"Secara umum tahun ini akan lebih baik," tuturnya.
Sabtu, 05 Februari 2011

Today At School

siaaang :D .....
hari ini online nebeng skolah.. haha.. itung2 cari yang gratisan... modem di rumah juga udah ga gratisan..
hmm, wifi skolah kadang ngadat kadang connect trus.. ini aja lagi lancar jaya :p
uke uke, hari ini cuma curhat gini aja..
Kamis, 03 Februari 2011

Curhat Neh !

Sekarang gue lagi di warnet nih. Lagi males ol di rumah :p
Gila, warnet ini nih, dulu cepet banget koneksinya.. Tapi kok sekarang jadi lemot banget ya.. Turun pangkat nih kayaknya.. Buat Log In Facebook aja lamanya bukan main.. Log In aja 7 menit sendiri >.< haduh .. Giliran aku buka BLOG, cepet bro..
Udah gitu ya, nih layar nunduk banget.. Udah aku benerin tapi ga bisa.. Aaah, pasrah deh ya online di warnet ini.. Lagian aku juga jarang ol di warnet, hehe :)

Oke, cuma mau cerita ini aja kok.. Maaf kalo akhir akhir ini belum update artikel baru.. Lagi males cari artikel buat ngisi blog..

So, see you guys :* ..

お客様

私のミュージック