About Me

My Photo
Rachma Anugerahwati Woerjanto
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
私はただ人間だ。
View my complete profile
Powered by Blogger.

Followers

Tuesday, December 7, 2010

2013, Semua Mobil Akan Dilengkapi Internet



BERLIN- Kemajuan teknologi informasi di sektor automotif sepertinya akan makin dirasakan mulai tiga tahun mendatang.

Ini seiring dengan adanya penetapan baru bahwa sistem in-car internet akan menjadi standar bagi setiap kendaraan yang diproduksi mulai 2013.

Penetapan standar baru itu merupakan hasil dari Kongres Automobilwoche di Berlin, Jerman. Penggunaan teknologi internet di dalam mobil sangat memungkinkan seiring dengan majunya industri teknologi informasi di seluruh dunia.

Internet juga dianggap akan menjadi komponen penting bagi mobil-mobil dengan sistem komunikasi yang saat ini sedang dikembangkan di dunia.

Sayangnya hasil kongres tersebut menimbulkan banyak kontroversi di Amerika Serikat (AS). Pemerintah federal di negara itu mengumumkan rencana pedoman khusus penetapan teknologi in-car internet.

Pedoman ini dimaksudkan guna membantu para pengemudi agar terhindar dari resiko kecelakaan yang bisa meningkat akibat penerapan teknologi baru tersebut.

"Karena bisa saja pengemudi memalingkan konsentrasi mereka demi melakukan update status Facebook di dalam mobil," tulis Autoevolution, Minggu (5/12/2010).

Meski demikian, secara keseluruhan industri menyetujui adanya rencana penetapan in-car internet sebagai standar baru bagi setiap kendaraan di masa datang.

Mengingat banyak aktifitas penumpang kendaraan bermotor ini yang melakukan kegiatannya di dalam mobil termasuk berhubungan dengan dunia maya. (uky)

0 comments:

Post a Comment

Donate Me

お客様

私のミュージック